Contoh Bisnis Plan Digital Marketing

Perkembangan industri 4.0 menjadi peluang besar untuk para pelaku usaha agar bisa menjalankan bisnisnya lebih mudah dengan dukungan internet. Namun, sebelumnya penting untuk mengetahui terkait contoh bisnis plan digital marketing supaya nantinya Anda bisa menyusunnya dengan baik.

Contoh Bisnis Plan Digital Marketingyang Efektif

Business plan sendiri merupakan dokumen tertulis yang menggambarkan suatu bisnis secara detail. Hal ini bertujuan untuk mencantumkan target yang ingin diraih. Untuk itu, berikut ini adalah tahapan yang harus Anda lakukan:

1. Menentukan Target Audience

Sebelum menjalankan bisnis, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan target audience. Caranya yaitu dengan menganalisis keadaan geografis, usia, dan cara pengemasan konten yang banyak disukai.

Mengetahui target audience merupakan cara jitu supaya iklan Anda bisa diminati oleh sejumlah kalangan tertentu sesuai dengan targetnya. Sebagai contoh, Anda mempunyai sebuah website tentang pertanian, maka 80% pembacanya adalah para petani.

2. Membangun Website User Friendly

Setelah target audienceditentukan, langkah selanjutnya yaitu membangun sebuah website yang kemungkinan besar bisa diterima oleh user. Mengenai hal ini, konten yang disajikan harus sinkron dengan website tersebut.

Selain itu, buatlah paragraf yang pendek dan perbanyak kata sinonim agar pengunjung lebih mudah menerima dan tidak bosan ketika membacanya. Dengan begitu, user akan tertarik untuk membeli produk Anda.

3. Membuat Content Marketing

Saat membuat konten, Anda perlu mengandalkan kreativitas yang tinggi dan media yang efektif supaya mudah dijangkau dan disukai oleh target market. Sebenarnya, fungsi dari setiap konten yang Anda buat adalah untuk meningkatkan brand awareness.

4. Menggunakan Social Media Marketing

Selanjutnya, Anda mesti merancang strategi promosi yang benar. Nah, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan media sosial. Sejauh ini, media sosial memiliki pengaruh yang besar di dalam kehidupan masyarakat.

Tak ayal, media tersebut sering digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari sosialisasi hingga pemasaran. Oleh karena itu, Anda harus melakukan survey terlebih dahulu untuk menentukan media sosial apa yang cocok untuk branding website.

5. Optimasi SEO untuk Meningkatkan Rating

Search engine optimization (SEO) merupakan indikator terkait banyak atau sedikitnya pengunjung website Anda. Jika menguasai ilmu SEO, maka konten Anda akan berada di halaman pertama Google. Mengenai hal ini, terdapat dua optimasi yang bisa Anda lakukan, yaitu on page dan off page.

6. Penerbitan Iklan Melalui Bantuan Google Ads

Penerbitan iklan terbukti efektif untuk menarik minat target market sehingga bisa meningkatkan pengunjung secara signifikan. Sebelumnya, penting bagi Anda untuk menentukan desain yang tepat, mulai dari pemilihan warna hingga jenis tulisan.

Dalam penerbitan iklan, Anda dianjurkan untuk membuat konten yang memukau supaya dapat menarik perhatian khalayak. Sehubungan dengan hal ini, Anda bisa menggunakan tambahan animasi berupa maskot resmi maupun katalog produk terbaru.

Demikianlah penjelasan tentang contoh bisnis plan digital marketing yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu, Anda bisa membuat rancangan bisnis dengan tepat. Hasilnya, usaha Anda pun akan berjalan dengan baik.

sumber: https://sumberrayadatasolusi.co.id/contoh-bisnis-plan-digital-marketing/

Bersama

PT. Jasa Konsultan Keuangan
PT. Jasa Laporan keuangan
PT. BlockMoney Blockchain Indonesia


“Selamat Datang di Masa Depan”
Smart Way to Accounting Solutions

Bidang Usaha / jasa:
– Accounting Service
– Peningkatan Profit Bisnis (Increased Profit Business Service)
– Pemeriksaan Pengelolaan (Management Keuangan Dan Akuntansi, Due Diligent)
– Konsultan Pajak (Tax Consultant)
– Studi Kelayakan (Feasibility Study)
– Projek Proposal / Media Pembiayaan
– Pembuatan Perusahaan Baru
– Jasa Digital Marketing (DIMA)
– Jasa Digital Ekosistem (DEKO)
– Jasa Digital Ekonomi (DEMI)
– 10 Peta Uang Blockchain

Hubungi: Widi Prihartanadi / Wendy Via Jonata :0877 0070 0705 / 0811 1085 705

Email: headoffice@jasakonsultankeuangan.co.id
cc:
jasakonsultankeuanganindonesia@gmail.com
jasakonsultankeuangan.co.id

WebSite :

https://jasakonsultankeuangan.co.id/
https://marineconstruction.co.id/
https://g.page/jasa-konsultan-keuangan-jakarta?share

Sosial Media :

https://www.instagram.com/p/B5RzPj4pVSi/?igshid=vsx6b77vc8wn/
https://www.facebook.com/JasaKonsultanKeuanganIndonesia

https://linkedin.com/in/jasa-konsultan-keuangan-76b21310b
Digital Ekosistem (DEKO) Web Komunitas (WebKom) PT JKK Digital:
Platform komunitas corporate blockchain industri keuangan

#JasaKonsultanKeuangan #BlockMoney #jasalaporankeuangan
#JejaringLayananKeuanganIndonesia #jkkinspirasi #jkkmotivasi #jkkdigital #jkkgroup#sumberrayadatasolusi#satuankomandokesejahteraanprajuritindotama
#blockmoneyindonesia#marinecontruction#mitramajuperkasanusantara #jualtanahdanbangunan
#jasakonsultankeuangandigital#sinergisistemdansolusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BlockMoney BlockChain Indonesia