NFT Audio & Suara

1. Apa itu NFT?

“NFT” adalah singkatan dari Non-Fungible Token dan merupakan “unit data yang disimpan di buku besar digital, yang disebut blockchain, yang menyatakan aset digital menjadi unik dan karenanya tidak dapat dipertukarkan” — oleh karena itu ” tidak dapat dipertukarkan”. NFT dapat digunakan untuk mewakili sesuatu seperti foto, video, audio suara, atau jenis file digital lainnya. Pikirkan NFT sebagai sertifikat kepemilikan artefak digital tertentu. Jika Anda memiliki NFT suara untuk mengucapkan audio, itu berarti Anda memiliki hak penuh atas file audio tertentu tersebut (bukan kontennya, tetapi cetakan digital spesifik yang Anda buat atau beli). Jika audio tertentu itu bernilai sesuatu di pasar, maka Anda akan memiliki sesuatu yang bernilai.


2. Apa artinya memiliki Audio NFT?

Sederhananya ini: Anda membuat audio dan kemudian Anda membuat NFT untuk itu dan sekarang Anda secara resmi memiliki file audio khusus yang Anda buat.


3. Saya seorang seniman. Haruskah saya membuat NFT? Jika demikian, mengapa?

Jika Anda seorang seniman, ya, Anda harus membuat NFT. Pikirkan NFT Anda sebagai sertifikat otentikasi karya seni yang Anda buat. Jika Anda mampu membuat NFT (membutuhkan biaya untuk membuatnya), maka buatlah. Tetapi pastikan Anda tidak melakukannya dengan risiko merugikan diri sendiri secara finansial.

Jika Anda seorang seniman dan penting bagi Anda untuk memonetisasi karya seni Anda — yaitu, menghasilkan uang dari karya seni Anda — membuat NFT masuk akal karena NFT semacam itu memungkinkan Anda mengesahkan bentuk kepemilikan yang dapat Anda transfer tanpa kehilangan hak cipta atas milik Anda. seni.

Seniman menghasilkan uang dengan salah satu dari beberapa cara. Inilah tiga cara.

Seseorang menugaskan mereka untuk membuat karya seni dan membayar mereka uang untuk karya seni itu. Karya seni tersebut kemudian menjadi milik orang yang membeli karya seni tersebut dan seniman tersebut tidak lagi memiliki karya seni tersebut: artinya, mereka tidak dapat menjual atau melisensikannya kepada orang lain setelah mereka menjualnya. Dengan kata lain, seniman dibayar untuk dua hal: (a) Tenaga kerja yang mereka keluarkan untuk menciptakan karya seni, dan (b) Hak atas karya seni tersebut.

Seniman menciptakan seni sendiri (mereka tidak ditugaskan) dan seseorang kemudian menawarkan uang kepada mereka untuk membeli karya seni itu dari mereka. Setelah dijual, karya seni tersebut menjadi milik orang yang membeli karya seni tersebut dan seniman tersebut tidak lagi memiliki karya seni tersebut.

Artis menciptakan seni dan membuat seni itu tersedia bagi orang-orang untuk melisensikan seni itu dengan biaya tertentu. Biaya itu bisa tetap atau bisa berdasarkan royalti. Selama orang membayar biaya itu, mereka diberi hak untuk menggunakan seni itu. Jika suatu saat artis tidak lagi ingin melisensikan karya seninya, maka tidak ada orang lain selain artis yang dapat menggunakannya.

Semua model monetisasi di atas didasarkan pada kompensasi tenaga kerja dan kepemilikan konten.

NFT memperkenalkan cara baru untuk memonetisasi objek yang tidak didasarkan pada tenaga kerja yang dikeluarkan untuk membuat konten atau kepemilikan konten, tetapi lebih pada kepemilikan artefak unik yang dalam beberapa hal melibatkan beberapa konten .

Ini sebuah contoh. Saya seorang komedian LGBTQ dan saya relatif terkenal di komunitas saya. Saya berkeliling negara dan saya akan berhenti di Austin pada Januari 2022 untuk sebuah pertunjukan. Saya melakukan pertunjukan saya dan merekamnya dan sekarang saya memiliki audio dari pertunjukan itu. Sekarang, kebetulan pertunjukan itu adalah pertama kalinya saya melakukan pertunjukan di Austin. Materinya sendiri sebenarnya tidak semuanya baru, tapi pertunjukan itu adalah yang pertama. Itu adalah peristiwa sekali seumur hidup menurut definisi: pertunjukan pertama saya di Austin. Bagaimana saya menangkap keunikan itu, kelangkaan itu?

NFT adalah cara untuk melakukannya. Misalnya, saya mengambil audio menit pertama pertunjukan saya, membuat token dan memberikan detail tentang audio itu, dan sekarang saya telah membuat objek yang benar-benar unik, yang saya, sang artis, miliki. Jika saya mau, saya dapat memutuskan untuk menjual NFT itu dan jika salah satu penggemar saya yang kebetulan memiliki uang dan yang percaya pada NFT, dan yang terpenting, percaya pada saya, ingin membelinya, mereka dapat menjadikan saya seorang menawarkan.

Terpesona oleh kesuksesan saya, saya dapat memutuskan untuk membuat NFT 1 menit untuk setiap pertunjukan yang saya lakukan. Orang-orang sekarang mengumpulkan NFT “satu menit” saya, dengan cara mengumpulkan kartu bisbol. Dan lihatlah, saya sekarang memiliki aliran pendapatan yang tidak ada hubungannya dengan konten saya, melainkan, dengan reputasi saya dan betapa berharganya menurut orang NFT yang saya jual dan mereka pegang.


4. Apakah NFT adalah Penipuan?

Dengan demikian, NFT sebagai konsep dan sebagai ruang BUKAN scam.

Namun : mengingat fakta dasar bahwa NFT, dan cryptocurrency yang menjadi dasarnya, adalah perubahan paradigma nyata — cara berpikir yang sama sekali baru tentang uang, otentikasi, sertifikasi, transaksi — ada banyak peluang untuk memanfaatkan orang yang tidak cukup tahu atau cukup mengerti tentang mereka. Gabungkan ketidaktahuan yang tidak bersalah dengan keserakahan yang nyata — keserakahan dari mereka yang ingin mengambil keuntungan dari orang yang tidak cukup tahu, dan keserakahan dari orang yang berpikir bahwa mereka dapat menghasilkan uang cepat dengan membeli dan menjual NFT — dan Anda memiliki risiko yang berbahaya. situasi. Jadi, tidak, NFT bukanlah penipuan, tetapi penipuan memang ada untuk memanfaatkan orang-orang yang belum mengerjakan pekerjaan rumahnya.


5. Apakah NFT adalah gelembung?

Sama seperti aktivitas spekulatif lainnya, NFT (serta cryptocurrency) dapat dengan mudah berubah menjadi gelembung jika terlalu banyak orang yang terburu-buru untuk membelinya dan kemudian, ketika risikonya tampak terlalu tinggi, terlalu banyak orang memutuskan untuk menarik diri dari spekulasi pada saat itu. waktu yang sama. Ini adalah kemungkinan yang sangat nyata. Tetapi cara untuk bertahan dari gelembung adalah dengan (a) Masukkan hanya uang yang bisa Anda hilangkan dan tidak terluka karena kehilangannya sehingga Anda mampu untuk (b) Simpan uang itu untuk jangka panjang jika, setelah gelembung pecah , semuanya kembali ke jalurnya (tapi kali ini, dengan fondasi yang jauh lebih solid dan tidak terlalu spekulatif).

Kabar baiknya adalah bahwa NFT (dan Crypto secara umum) akan tetap ada. Mereka memberikan terlalu banyak nilai dan janji mereka nyata bagi mereka untuk menghilang. Mereka dengan elegan memecahkan banyak masalah nyata yang tidak dapat diselesaikan oleh paradigma saat ini (perantara, pakar, lembaga keuangan, bank) di dunia digital kita yang terjangkau) untuk ditinggalkan begitu saja.


6. Mengapa saya harus membuat NFT dengan Witlingo?

Pertama, Witlingo berspesialisasi dalam pembuatan dan penayangan NFT audio. Kami tidak melakukan NFT jenis lain.

Kedua, pelanggan kami bukan geek dan peretas. Mereka adalah seniman dan pembuat konten. Mereka tidak dalam bisnis TI. Jadi, salah satu tujuan utama kami adalah membuatnya semudah mungkin bagi mereka untuk membuat NFT. Mereka mengklik tombol, bertransaksi melalui dompet mereka untuk membeli NFT dan kami mengurus pencetakan dan pendaftaran di belakang layar lainnya.

Ketiga: karena pelanggan kami tidak teknis, kami di sini untuk mendukung mereka dan membantu menjawab pertanyaan mereka. Akses ke orang sungguhan yang akan membantu Anda menavigasi perairan NFT yang tidak pasti bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan mudah di platform lain. Witlingo adalah bisnis SaaS, dan kami menganggap serius Layanan sebagai bagian dari nilai yang kami berikan kepada pelanggan kami.

Dan terakhir: Witlingo adalah bisnis yang mapan. Kami bukan operasi terbang-malam. Kami telah ada sejak 2016 dan semua yang kami lakukan berkisar pada audio. Kami menghasilkan uang melalui model berlangganan SaaS langsung.


7. Bisakah saya menjual NFT saya di OpenSea dan pasar lainnya?

Ya, tentu saja. Witlingo membantu Anda mencetak NFT dan memamerkannya di pasar Witlingo NFT, tetapi Anda bebas memamerkannya di pasar NFT lainnya. Anda sepenuhnya memiliki NFT dan dapat melakukannya sesuai keinginan .

Sumber : https://witlingo.com/audio-nfts/

Bersama

PT. Jasa Konsultan Keuangan

PT. Jasa Laporan Keuangan

PT. BlockMoney BlockChain Indonesia

“Selamat Datang di Masa Depan”

Smart Way to Accounting Solutions

Bidang Usaha / jasa:

– Accounting Service

– Peningkatan Profit Bisnis (Increased Profit Business Service)

– Pemeriksaan Pengelolaan (Management Keuangan Dan Akuntansi, Due Diligent)

– Konsultan Pajak (Tax Consultant)

– Studi Kelayakan (Feasibility Study)

– Projek Proposal / Media Pembiayaan

– Pembuatan Perusahaan Baru

– Jasa Digital Marketing (DIMA)

– Jasa Digital Ekosistem (DEKO)

– Jasa Digital Ekonomi (DEMI)

– 10 Peta Uang Blockchain

Hubungi: Widi Prihartanadi / Wendy Via Jonata :0813 8070 0057 / 0811 1085 705

Email: headoffice@jasakonsultankeuangan.co.id

cc:

jasakonsultankeuanganindonesia@gmail.com

jasakonsultankeuangan.co.id

WebSite :

https://jasakonsultankeuangan.co.id/

https://marineconstruction.co.id/

https://g.page/jasa-konsultan-keuangan-jakarta?share

Sosial media:

https://www.instagram.com/p/B5RzPj4pVSi/?igshid=vsx6b77vc8wn/

https://www.facebook.com/JasaKonsultanKeuanganIndonesia

https://linkedin.com/in/jasa-konsultan-keuangan-76b21310b

Digital Ekosistem (DEKO) Web Komunitas (WebKom) PT JKK Digital:

Platform komunitas corporate blockchain industri keuangan

#JasaKonsultanKeuangan #BlockMoney #jasalaporankeuangan

#JejaringLayananKeuanganIndonesia #jkkinspirasi #jkkmotivasi #jkkdigital #jkkgroup

#sumberrayadatasolusi #satuankomandokesejahteraanprajuritindotama

#blockmoneyindonesia #marinecontruction #mitramajuperkasanusantara #jualtanahdanbangunan

#jasakonsultankeuangandigital #sinergisistemdansolusi #Accountingservice #Tax #Audit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BlockMoney BlockChain Indonesia