Cara kerja Jasa Pengiriman Barang Lengkap dari Awal

 Di saat Anda membuka toko online, tentunya Anda akan sangat membutuhkan jasa pengiriman barang alias ekspedisi. Sebab pembeli toko Anda tidak hanya berasal dari satu wilayah saja tapi bisa mencakup hingga seluruh wilayah di Indonesia. Sudah pasti tidak mungkin pembeli akan datang ke toko Anda untuk mengambil barang yang mereka beli, melainkan menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim barang ke rumah mereka.

Jasa ekspedisi umumnya menerima permintaan pengiriman barang apapun mulai dari surat, alat elektronik, dan barang lainnya dengan menggunakan berbagai macam moda transportasi. Sebagian besar perusahaan ekspedisi menggunakan sistem ajak untung mitra drive untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi pelanggannya. Lantas, bagaimana cara kerja jasa pengiriman itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Kerja Pengiriman Barang

1. Screening Barang

Cara kerja jasa pengiriman dimulai dari pengecekan barang atau screening. Di tahap ini, barang-barang yang akan Anda kirim harus diperiksa dulu oleh petugas kantor cabang pelayanan ekspedisi. Biasanya pemeriksaan tidak harus dengan membuka paket barang, petugas hanya akan menanyakan jenis barang yang Anda kirim.

Meski begitu diharapkan Anda menjawab dengan jujur karena hal ini akan berpengaruh terhadap treatment paket saat dalam proses pengiriman. Seperti barang pecah belah yang harus diperlakukan dengan hati-hati supaya barang tidak pecah saat pengiriman. Begitupun untuk barang berbahaya yang melanggar hukum, maka pastinya tidak boleh dikirim karena hal itu dapat merugikan pihak ekspedisi.

2. Packing

Biasanya meski Anda sudah mengemas barang sebelum dibawa ke kantor cabang pelayanan, pihak jasa pengiriman akan memberikan packing tambahan untuk memastikan paket sampai dengan aman hingga ke tangan penerima. Tak jarang pihak ekspedisi juga menambahkan label yang sesuai dengan isi dari paket yang Anda kirim.

3. Mengurus Administrasi

Berikutnya, sebelum paket Anda dikirim, Anda perlu mengurus administrasi seperti memberikan informasi yang jelas terkait identitas pengirim dan penerima. Tujuannya tentu saja supaya barang sampai ke tangan yang tepat. Dan jika ada masalah seperti alamat tidak ditemukan, maka paket Anda dapat kembali pada Anda melalui alamat yang tertera.

Sementara jika Anda melakukan pengiriman barang ke luar negeri, Anda perlu melampirkan dokumen dan surat-surat seperti surat izin serta administrasi yang diperlukan dari bea cukai.

4. Moda Transportasi

Pengiriman barang melalui jalur darat dengan jalur laut dan udara tentu menggunakan moda transportasi yang berbeda. Namun di atas semua itu, kelayakan moda transportasi adalah yang terpenting. Sebab armada transportasi itulah yang membawa semua paket para konsumen hingga sampai ke tangan penerima.

Kuantitas dari armada transportasi dalam jasa ekspedisi juga mempengaruhi kecepatan pengiriman barang. Semakin banyak moda transportasi pengiriman, maka semakin cepat juga paket sampai ke tangan pengirim. Maka tak mengherankan bila ekspedisi memilih sistem ajak untung mitra drive untuk memperbanyak moda transportasi dalam pengiriman barang.

Begitupun yang dilakukan Lalamove, sebuah ekspedisi berbasis aplikasi yang beroperasi sejak 2018. Jasa pengiriman barang yang memiliki cakupan wilayah operasional di beberapa kota di Pulau Jawa ini juga menerapkan sistem ajak untung mitra drive. Hingga saat ini Lalamove masih membuka lowongan mitra pengemudi Lalamove di Jatim dengan berbagai benefit yang menjanjikan.

Sebagai Lalamove Driver, Anda bisa berpotensi mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per bulan yang belum termasuk dengan insentif misi, insentif dari promo, serta insentif jam sibuk jasa pengiriman. Lalu untuk benefitnya, Anda akan mendapatkan daftar lokasi Top Klien, promo menarik setiap bulan, order rutin dari mitra bisnis Lalamove, hingga terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Benefit ini terasa sangat menguntungkan bagi Lalamove driver terlebih dengan waktu kerja yang bebas.

Untuk persyaratan mendaftarkan diri jadi Lalamove driver juga cukup mudah. Anda hanya harus memiliki smartphone dengan sistem operasi yang mumpuni kemudian mendaftar secara online melalui aplikasi dengan menyertakan dokumen yang diperlukan termasuk informasi mengenai kendaraan yang akan Anda gunakan.

Sumber: https://www.suarabanyuurip.com/ekonomi/read/481998/cara-kerja-jasa-pengiriman-barang-lengkap-dari-awal

Bersama

PT. Jasa Konsultan Keuangan

PT. Jasa Laporan Keuangan

PT. BlockMoney BlockChain Indonesia

“Selamat Datang di Masa Depan”

Smart Way to Accounting Solutions

Bidang Usaha / jasa:

– Accounting Service

– Peningkatan Profit Bisnis (Increased Profit Business Service)

– Pemeriksaan Pengelolaan (Management Keuangan Dan Akuntansi, Due Diligent)

– Konsultan Pajak (Tax Consultant)

– Studi Kelayakan (Feasibility Study)

– Projek Proposal / Media Pembiayaan

– Pembuatan Perusahaan Baru

– Jasa Digital Marketing (DIMA)

– Jasa Digital Ekosistem (DEKO)

– Jasa Digital Ekonomi (DEMI)

– 10 Peta Uang Blockchain

Hubungi: Widi Prihartanadi / Wendy Via Jonata :0813 8070 0057 / 0811 1085 705

Email: headoffice@jasakonsultankeuangan.co.id

cc:

jasakonsultankeuanganindonesia@gmail.com

jasakonsultankeuangan.co.id

WebSite :

https://jasakonsultankeuangan.co.id/

https://jasakonsultankeuangan.com/

https://marineconstruction.co.id/

https://g.page/jasa-konsultan-keuangan-jakarta?share

Sosial media:

https://www.instagram.com/p/B5RzPj4pVSi/?igshid=vsx6b77vc8wn/

https://www.facebook.com/JasaKonsultanKeuanganIndonesia

https://linkedin.com/in/jasa-konsultan-keuangan-76b21310b

Digital Ekosistem (DEKO) Web Komunitas (WebKom) PT JKK Digital:

Platform komunitas corporate blockchain industri keuangan

#JasaKonsultanKeuangan #BlockMoney #jasalaporankeuangan

#JejaringLayananKeuanganIndonesia #jkkinspirasi #jkkmotivasi #jkkdigital #jkkgroup

#sumberrayadatasolusi #satuankomandokesejahteraanprajuritindotama

#blockmoneyindonesia #marinecontruction #mitramajuperkasanusantara #jualtanahdanbangunan

#jasakonsultankeuangandigital #sinergisistemdansolusi #Accountingservice #Tax #Audit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BlockMoney BlockChain Indonesia