Rekomendasi Bentuk Kemasan Makanan Kekinian buat Pikat Konsumen

Kemasan makanan kekinian menjadi pilihan pebisnis guna memikat perhatian pembeli. Zaman terus berkembang, maka inovasi dalam produk makanan pun harus kian maju. Salah satunya ada pada pengemasan makanan.

Kemasan adalah hal pertama yang akan konsumen lihat sebelum membeli. Bentuk kemasan yang menarik akan otomatis menggerakkan minat beli konsumen. Jadi, jangan heran kalau makin ke sini kian banyak produk makanan dengan kemasan unik dan berbeda dari para pesaingnya.

Lalu, desain kemasan kekinian seperti apa yang biasanya ampuh pikat hati para konsumen? Berikut FlexyPack rangkumkan beberapa contohnya. Siapa tahu bisa jadi referensi buat kamu yang tengah menyiapkan pengemasan produk makananmu!

Aneka Bentuk Kemasan Makanan Kekinian

Secara umum, kemasan dalam bentuk kotak serta kemasan berbahan plastik masih menjadi favorit para produsen. Ini beberapa contohnya:

Box

kemasan makanan kekinian

Kemasan box alias kotak biasanya mencitrakan keekslusifan suatu produk. Dengan begitu, nilai elegan dari produk makanan pun dapat ikut meningkat. Box banyak pebisnis pakai untuk meningkatkan nilai jual suatu produk.

Selain itu, bentuk kemasan ini banyak juga kamu jumpai pada produk makanan kotak alias rice bowl. Belakangan beberapa makanan ringan seperti cookies atau donat juga mulai memakai box. Selain lebih menarik, pengemasan ini juga praktis buat konsumen bawa.

Box Bersekat

kemasan makanan kekinian

Produk-produk seperti cokelat menggunakan kemasan box bersekat untuk lebih menarik perhatian pelanggan. Bentuk produknya sendiri biasanya konsumen pakai sebagai gift atau hadiah pada momen tertentu. Misalnya, hari raya atau hari valentine.

Tujuan dari adanya sekat pada kotak adalah untuk menghindari makanan saling menempel. Selain itu, kemasan ini jelas menaikkan nilai jual produk karena terlihat lebih eksklusif. Produsen dengan target market menengah ke atas kerap mamakai box bersekat agar menarik.

Plastik Dove

kemasan makanan kekinian

Untuk bisnis kue homemade, penggunaan plastik dove sudah umum kamu temukan. Misalnya pada cookies atau bentuk kue kering lainnya. Plastik dove ringan dan praktis sehingga kerap jadi pilihan para pebisnis pemula.

Dengan sifatnya yang transparan, pembeli pun dapat langsung melihat bentuk serta warna produk. Selain itu, ketebalan plastik dove juga jauh lebih baik dari jenis plastik transparan biasa. Pebisnis hanya cukup menambahkan stiker sebagai label ataupun pita agar terlihat lebih cantik.

Kotak Aluminium Foil

Untuk makanan siap saji yang butuh proses pemanasan, pebisnis biasanya menggunakan kotak berbahan aluminium foil. Kemasan ini lazim kamu temui pada makanan homemade seperti makaroni, pasta, dan lain-lain.

Selain baik untuk menahan panas, aluminium foil juga membuat ketahanan produk lebih awet. Selama penyimpanannya benar, produk makanan siap saji pun tidak mudah basi.

Standing Pouch

Nah, inilah bentuk kemasan paling familiar dalam beberapa tahun belakangan ini. Standing pouch cocok untuk segala jenis makanan, mulai dari makanan ringan, frozen food, kopi, hingga makanan siap saji.

Meski berbahan plastik, kemasan ini dapat berdiri tegak dan inilah yang menjadi daya pikat bagi konsumen. Terlebih jika pengemasannya menarik alias full color. Tren pengemasan dengan standing pouch akan tetap populer hingga setidaknya lima tahun ke depan.

elebihan Plastik sebagai Bahan Kemasan Makanan Kekinian

Dari beberapa bentuk kemasan makanan kekinian yang ada, kemasan berbahan plastik adalah pilihan terbaik. Berikut ini alasan kenapa plastik lebih baik untuk bahan pengemas:

Bahan Ringan

Plastik punya sifat ringan sehingga praktis buat para konsumen untuk mereka bawa ke mana pun. Berat yang ringan juga memudahkan pebisnis dalam penyimpanan bahan. Selain itu, sifatnya yang fleksibel menjadikan bahan plastik mudah dibentuk.

Membantu Memperpanjang Masa Simpan Produk

Jika produk makananmu butuh proteksi baik untuk menjaga masa simpannya, maka plastik juga pilihan terbaik. Plastik punya sifat anti air sehingga tidak mudah rusak karena kebasahan. Daya tahannya juga cukup baik karena tidak mudah penyok.

Plastik juga memiliki pilihan jenis bahan yang cukup banyak sehingga produsen dapat memilih bahan terbaik untuk bantu memperpanjang masa simpan. Dengan begitu, produk makanan pun tidak mudah basi.

Banyak Pilihan Bentuk sesuai Kebutuhan

Terakhir, plastik punya beragam bentuk menarik yang dapat menyesuaikan kebutuhan pebisnis. Mulai dari bentuk sachetstanding pouch, hingga ukuran besar seperti roll stock. Bahkan, pebisnis dapat juga membuat ukuran dan bentuk custom jika ingin tampilan kemasan lebih menarik.

solusi kemasan macam macam kue nastar

Sumber : https://flexypack.com

Bersama

PT. Jasa Konsultan Keuangan

PT. Jasa Laporan Keuangan

PT. BlockMoney BlockChain Indonesia

“Selamat Datang di Masa Depan”

Smart Way to Accounting Solutions

Bidang Usaha / jasa:

– Accounting Service

– Peningkatan Profit Bisnis (Increased Profit Business Service)

– Pemeriksaan Pengelolaan (Management Keuangan Dan Akuntansi, Due Diligent)

– Konsultan Pajak (Tax Consultant)

– Studi Kelayakan (Feasibility Study)

– Projek Proposal / Media Pembiayaan

– Pembuatan Perusahaan Baru

– Jasa Digital Marketing (DIMA)

– Jasa Digital Ekosistem (DEKO)

– Jasa Digital Ekonomi (DEMI)

– 10 Peta Uang Blockchain

Hubungi: Widi Prihartanadi / Wendy Via Jonata :0813 8070 0057 / 0811 1085 705

Email: headoffice@jasakonsultankeuangan.co.id

cc:

jasakonsultankeuanganindonesia@gmail.com

jasakonsultankeuangan.co.id

Hubungi: Widi Prihartanadi / Risky Asyhari :0813 8070 0057 / 0811 80 411 57

WebSite :

https://jasakonsultankeuangan.co.id/

https://jasakonsultankeuangan.com/

https://jejaringlayanankeuangan.co.id/

https://skkpindotama.co.id/

https://marineconstruction.co.id/

https://g.page/jasa-konsultan-keuangan-jakarta?share

Sosial media:

https://www.instagram.com/p/B5RzPj4pVSi/?igshid=vsx6b77vc8wn/

https://www.facebook.com/JasaKonsultanKeuanganIndonesia

https://linkedin.com/in/jasa-konsultan-keuangan-76b21310b

Digital Ekosistem (DEKO) Web Komunitas (WebKom) PT JKK Digital:

Platform komunitas corporate blockchain industri keuangan

#JasaKonsultanKeuangan #BlockMoney #jasalaporankeuangan

#JejaringLayananKeuanganIndonesia #jkkinspirasi #jkkmotivasi #jkkdigital #jkkgroup

#sumberrayadatasolusi #satuankomandokesejahteraanprajuritindotama

#blockmoneyindonesia #marinecontruction #mitramajuperkasanusantara #jualtanahdanbangunan

#jasakonsultankeuangandigital #sinergisistemdansolusi #Accountingservice #Tax #Audit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BlockMoney BlockChain Indonesia