Social Media Management: Pengertian dan Pentingnya dalam Bisnis

Social media management memiliki keterkaitan yang erat dengan digital marketing yang pada saat ini sedang banyak diperbincangkan. Penggunaan akun media sosial saat ini memang terus-menerus mengalami pembaruan, sehingga mampu memberikan keuntungan tersendiri.

Tapi sayangnya belum banyak pebisnis yang menyadari akan pentingnya mengelola akun media sosial bisnisnya. Mengelola akun media sosial memang tidak bisa kita samakan dengan melakukan marketing seperti biasanya, sehingga kita harus benar-benar memahaminya dengan baik.

Social media management yang tepat dan juga benar mampu memberikan keuntungan tersendiri untuk perusahaan. untuk itu, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara melakukan social media management untuk bisnis Anda.

Apa itu Social Media Management?

Sebagai pebisnis, Apakah Anda sudah akrab dengan pengelolaan akun media sosial bisnis? bila hal tersebut masih asing, maka tidak ada salahnya untuk mempelajari social media management lebih dalam lagi. Khususnya dimulai dari berbagai hal dasar terlebih dahulu terkait pengelolaan akun media sosial.

Pada intinya, social media management adalah penggunaan berbagai tools, software maupun layanan yang mampu membantu para pebisnis dalam membagikan konten bisnisnya di media sosial.

Beberapa hal yang bisa dikategorikan dalam kegiatan social media management adalah menjadwalkan waktu posting di media sosial, melakukan interaksi dengan target audience, sampai mengelola respon di media sosial secara cepat.

Pentingnya Social Media Management

Sebagian besar pebisnis masih belum banyak menyadari betapa pentingnya social media management. Tujuan utama dari adanya kegiatan social media management adalah untuk mempresentasikan bisnis lewat media sosial.

Terdapat banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh pebisnis bila mereka mampu menerapkan social media management dengan baik, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mampu Meningkatkan Brand Awareness

Menerapkan social media management yang baik dan tepat dengan diiringi konten yang berkualitas serta teratur ternyata mampu meningkatkan kesadaran audiens akan keberadaan brand Anda di media sosial.

Tentunya hal ini mampu meningkatkan brand awareness dan akan membuat bisnis Anda jadi lebih mudah untuk tumbuh dan berkembang.

2. Media Promosi, Informasi, dan Berita yang Praktis

Saat ini, masyarakat sudah sangat paham bahwa setiap toko ataupun perusahaan mempunyai presensi tersendiri di media sosial. Sehingga, bila Anda ingin memperkenalkan produk Anda di media sosial, Anda tinggal menguploadnya saja agar bisa memperoleh target pasar yang lebih luas.

Terlebih lagi, promosi dengan menggunakan media sosial jauh lebih praktis, murah, dan juga hemat sumber daya.

3. Meningkatkan Penjualan

Dalam mempelajari social media management  terdapat ilmu tentang social media marketing. Sehingga, konten yang Anda upload di media sosial mampu menarik banyak minat dan juga daya beli audiens. Secara langsung hal ini nantinya mampu meningkatkan penjualan dan berbagai keuntungan lainnya untuk bisnis Anda.

4. Memperkenalkan Perusahaan Secara Luas

Dewasa ini, pengguna media sosial di Indonesia sendiri sebenarnya sudah sangat banyak. Sehingga, menjadi salah satu target pasar yang luas. Saat Anda membuat akun media sosial, maka Anda sebenarnya sedang memperkenalkan bisnis Anda secara luas di media sosial. Terlebih lagi bila akun tersebut bisa Anda kelola dengan baik, maka tingkat kepercayaan audiens pun akan meningkat secara otomatis.

5. Menunjukkan Kualitas dan Jati Diri Perusahaan

Di era yang sudah serba digital seperti saat ini, menjual produk atau layanan jasa bukan hanya sekedar menunjukkan apa yang sebenarnya Anda jual. Tapi, masyarakat akan jauh lebih tertarik dengan kualitas dan jati diri perusahaan yang menjualnya.

Kualitas dan juga jati diri ini dikenal dengan brand personality. Dampak dari brand personality ini sangatlah besar untuk bisnis.

Sumber : https://accurate.id/digital-marketing/social-media-management/

Bersama

PT. Jasa Konsultan Keuangan

PT. Jasa Laporan Keuangan

PT. BlockMoney BlockChain Indonesia

“Selamat Datang di Masa Depan”

Smart Way to Accounting Solutions

Bidang Usaha / jasa:

– Accounting Service

– Peningkatan Profit Bisnis (Increased Profit Business Service)

– Pemeriksaan Pengelolaan (Management Keuangan Dan Akuntansi, Due Diligent)

– Konsultan Pajak (Tax Consultant)

– Studi Kelayakan (Feasibility Study)

– Projek Proposal / Media Pembiayaan

– Pembuatan Perusahaan Baru

– Jasa Digital Marketing (DIMA)

– Jasa Digital Ekosistem (DEKO)

– Jasa Digital Ekonomi (DEMI)

– 10 Peta Uang Blockchain

Hubungi: Widi Prihartanadi / Wendy Via Jonata :0813 8070 0057 / 0811 1085 705

Email: headoffice@jasakonsultankeuangan.co.id

cc:

jasakonsultankeuanganindonesia@gmail.com

jasakonsultankeuangan.co.id

WebSite :

https://jasakonsultankeuangan.co.id/

https://jasakonsultankeuangan.com/

https://marineconstruction.co.id/

https://g.page/jasa-konsultan-keuangan-jakarta?share

Sosial media:

https://www.instagram.com/p/B5RzPj4pVSi/?igshid=vsx6b77vc8wn/

https://www.facebook.com/JasaKonsultanKeuanganIndonesia

https://linkedin.com/in/jasa-konsultan-keuangan-76b21310b

Digital Ekosistem (DEKO) Web Komunitas (WebKom) PT JKK Digital:

Platform komunitas corporate blockchain industri keuangan

#JasaKonsultanKeuangan #BlockMoney #jasalaporankeuangan

#JejaringLayananKeuanganIndonesia #jkkinspirasi #jkkmotivasi #jkkdigital #jkkgroup

#sumberrayadatasolusi #satuankomandokesejahteraanprajuritindotama

#blockmoneyindonesia #marinecontruction #mitramajuperkasanusantara #jualtanahdanbangunan

#jasakonsultankeuangandigital #sinergisistemdansolusi #Accountingservice #Tax #Audit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BlockMoney BlockChain Indonesia